Posted by : Unknown Monday, 1 March 2010

Selama ini, shortcut atau jalan pintas sering diidentikkan dengan fasilitas kemudahan "jalan belakang" untuk mempercepat pekerjaan. Karena itu, dengan memaksimalkan shortcut, kita bisa lebih mudah mengaplikasikan berbagai program dengan lebih cepat dan maksimal. Dan, inilah yang dipahami betul oleh Microsoft dengan Windows 7-nya. Selain sudah dipermudah dengan berbagai fitur menarik, Windows 7 pun memiliki banyak shortcut yang akan semakin membuat kita merasa nyaman bekerja dalam kondisi apa pun.

Lantas, apa saja sih shortcut yang bisa dimaksimalkan? Nah, inilah tujuh jalan pintas yang harus kita kuasai untuk bisa membuat pekerjaan kita jauh lebih efektif dan efisien:

1. Windows key + E untuk membuka windows explorer untuk mempercepat mencari file-file kita.

2. Windows key + F untuk membuka tampilan search guna mempercepat mencari file-file penting kita.

3. Windows key + tab untuk memilih jendela aktif yang akan kita gunakan dengan cepat. Fungsinya mirip saat menggunakan Alt + tab, tapi di sini tampilan windows-nya lebih cantik dan memudahkan kita memilih mana bagian yang akan digunakan dengan lebih cepat.

4. Windows key + home untuk me-minimize semua windows kecuali satu yang sedang aktif sehingga kita lebih mudah mengorganisasikan pekerjaan. Dan, tekan lagi untuk mengaktifkan semua seperti semula.

5. Windows key + spasi untuk membuat jendela windows kita jadi transparan sehingga kita dapat melihat desktopnya.

6. Windows key + tombol plus atau minus untuk mengaktifkan fungsi "kaca pembesar" atau zoom in dan zoom out.

7. Windows key + huruf P untuk memudahkan kita yang sering presentasi. Dengan shortcut ini kita bisa langsung terhubung dengan pengaturan ke layar monitor dan proyektor.

Tentu, selain itu, masih banyak sekali kombinasi tombol shortcut yang bisa kita maksimalkan untuk semua pekerjaan. Apalagi, jika pekerjaan kita didukung juga dengan Acer Aspire® M5800. Selain desainnya yang kelihatan anggun untuk kerja di rumah, komputer ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang pastinya akan mendukung semua kegiatan. Mulai dengan Intel® Core 2 Quad Processor Q8400 (2.66 Ghz, 4 MB L2 Cache, 1333 Mhz FSB); Intel G43 Express Chipset; 2GB DDR3 ; 750GB HDD; 1GB NVIDIA GT220; DVD SuperMulti Drive ; 16-in-one Card Reader; Modem; Wireless Keyboard & Mouse; hingga layar superlebar 21.5" Wide LCD Acer Monitor, pasti akan membuat kerja maksimal untuk semua kepentingan.

Nah, tunggu apa lagi? Maksimalkan kerja dengan kombinasi Acer dan Windows 7, sehingga "shortcut" untuk sukses pun bisa berada di genggaman tangan kita.

Sumber :

http://www.7bisa.com/

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di sini !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -