Posted by : Anto Suryanto Tuesday, 18 January 2011

Tradisi Ulang Tahun
Ulang tahun sering disebut juga sebagai hari lahir, hari jadi atau dalam bahasa arab disebut milad. Peristiwa bermakna dan berkesan  bagi setiap orang ini biasanya mendapat aneka respon dari orang-orang terdekat seperti keluarga, teman dan pasangan.
Berbagai  acara pun dibuat untuk merayakan hari penting seseorang yang terulang setiap tahun. Beragam suasana mewarnai sertiap perayaan ulang tahun seseorang, ada yang dirayakan dalam kondisi haru, suka cita, penuh makna, humor dan gokil. Namun, ada juga orang yang tidak peduli dengan hari lahirnya sendiri. Kalangan orang tua malah terkadang sudah lupa tanggal berapa dan bulan apa ia dilahirkan.
Apa pun sikap seseorang yang ditunjukkan pada setiap perayaan ulang tahunnya, hal yang tak pernah ditolak pastilah pemberian hadiah ulang tahun yang berkesan bagi seseorang.Siapa orangnya yang tak suka jika diberi hadiah? Terlebih dalam suasana dan hari penting seperti ulang tahun yang sedang dirayakannya. Setiap orang pasti akan senang jika hari lahirnya dilengkapi dengan pemberian hadiah ulang tahun yang berkesan baginya.
Orang-orang yang kita cintai seperti orang tua, keluarga, sahabat maupun pasangan biasanya akan mengungkapkan ucapan selamat hari lahir pada kita diiringi pemberian hadiah. Hal ini merupakan wujud perhatian orang lain pada diri kita. Dan alangkah bahagianya jika orang lain masih peduli dengan kita, masih memberikan perhatian meskipun dengan kado kecil yang sederhana.
Cara Memberi Hadiah Ulang Tahun
Anda bingung bagaimana caranya memilih hadiah ulang tahun yang berkesan bagi orang tua, kerabat, teman maupun pasangan? Pelajarilah dulu siapa yang akan Anda beri kado hadiah tersebut. Perhatikan siapa orang tersebut, apa kebiasaannya dan bagaimana pola hidupnya. Jangan sampai Anda sudah bersusah payah membeli kado hadiah ulang tahun yang mahal untuk teman Anda, ternyata hadiah tersebut tidak berguna bagi orang yang Anda beri.
Nah, berikut ini adalah tips atau cara memberikan hadiah ulang tahun yang berkesan bagi seseorang;
  1. Ketahui apa yang sedang ia butuhkan

    Hadiah bukan sembarang hadiah. Jika Anda ingin hadiah ulang tahun yang Anda berikan tersebut berguna dan bermanfaat bagi seseorang maka cari tahu lebih dahulu apa sesuatu yang sedang ia butuhkan. Berilah dan usahakanlah. Jika Anda tak sanggup membelinya, upayakan hal-hal yang dekat dengan sesuatu yang ia butuhkan tersebut. Cari yang mirip-mirip jika Anda tak mampu memberi yang sama persis.

    Sesuatu yang sedang dibutuhkan akan sangat bermanfaat bagi orang. Bayangkan jika Anda sedang butuh sepatu lantas ada yang memberi hadiah Anda sepatu. Meskipun dengan merek yang berbeda namun jika Anda memang sedang butuh tentulah Anda tetap menggunakannya.
  2. Ketahui apa yang sedang ia inginkan

    Butuh merupakan satu kelas tingkatannya di atas ingin. Ingin belum tentu butuh. Butuh adalah sesuatu yang penting dan mendesak. Sementara ingin hanya merupakan keinginan yang tidak dilandaskan pada keterdesakan kepentingan tertentu. Jika Anda ingin memberi hadiah ulang tahun yang berkesan pada seseorang salah satu pilihannya adalah memberikan sesuatu yang sedang diinginkan oleh seseorang.

    Cari tahulah hal yang sedang diinginkan oleh orang yang akan Anda beri kado, tentunya dengan menyesuaikan dengan kemampuan diri Anda.
  3. Sederhana tapi bermakna

    Hadiah ulang tahun yang berkesan sebenarnya tak harus sesuatu yang mahal. Kesan akan hadir dan muncul justru dari cara dan niat Anda menyampaikan hadiah tersebut. Ada orang yang sangat terkesan saat diberikan sesuatu yang menjadi kenangannya, meskipun hanya sebuah mp3 lagu.

    Anda bisa memberi sebuah hadiah yang sederhana dan bermakna salah satunya adalah dengan cara mengetahui hal-hal yang menjadi kenangan indah seseorang.

One Response so far.

  1. kunjungi balik ya sob

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di sini !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -