Posted by : Anto Suryanto Thursday, 10 March 2011

Ingin tau siapa saja yang melihat profile Anda di Twitter? Jangan mudah terkecoh dengan ‘tawaran menggiurkan’ seperti itu. Pasalnya kini banyak sekali beredar virus yang telah mengambil keuntungan dari para spammer Twitter yang menggembar-gemborkan kalah kini Anda bisa melihat siapa yang telah mengunjungi profil Anda.
Bahkan beberapa di antara spam itu mengandung kata-kata seperti :
“WOW! You can see WHO VISITS your TWITTER profile. That’s cool! :) – http://bitly/tweetviewer”
(Wow! Anda dapat melihat SIAPA YANG MENGUNJUNGI profil TWITTER Anda. Keren! :) http://bitly/tweetviewer)
“I just viewed my TOP20 Profile STALKERS. I Can’t believe my EX is still checking me every day”
(Saya baru saja melihat 20 profil penguntit teratas. Saya tidak bisa percaya bahwa mantan saya masih mengecek profil saya setiap hari)
Spam-spam tweet seperti itu bahkan telah membanjiri Twitter sebanyak 159 tweet per menit. Aplikasi yang disebut-sebut mampu melihat siapa yang telah mengunjungi profil Anda memang menjadi predator yang tepat bagi para pengguna Twitter yang benar-benar penasaran siapa yang telah melihat profil pribadi mereka. Ketika Anda mencoba untuk mengakses aplikasi ini, pengguna diminta mengisi form yang berisi Twitter oAuth dan kemudian otorisasi ini dipakai tanpa sepengetahuan Anda. Aplikasi berisi virus ini bahkan bisa mengganti akun password Anda juga.
Aplikasi ini bahkan bisa berjalan tanpa terlihat ketika sudah bisa mengakses akun Twitter Anda. Nah, untuk Anda yang biasa twitter-an jangan pernah mengklik aplikasi yang tidak jelas asalanya atau mengiming-imingi kemampuan untuk bisa melihat siapa saja yang sudah melihat twitter Anda.
Tadinya aplikasi ini direkomendasikan melalui link : http://bit.ly/tweetviewer, namun dengan sangat cepat pihak Bit.ly segera memblok akses ke link tersebut. Setidaknya sudah 15.700 kali link tersebut telah dikunjungi berdasarkan info dari pihak Bit.ly. Waspadalah, Bisa saja nantinya bermunculan kembali link serupa dengan nama berbeda siap mengincar akun Twitter Anda.


Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di sini !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -