Posted by : Anto Suryanto Thursday, 6 October 2011

Apple pada Rabu kemarin menginformasikan bahwa mantan CEO dan pendiri Apple yaitu  Steve Jobs telah meninggal pada usia 56. Tidak ada informasi penyebab kematiannya, meskipun penyakit yang mengikuti transplantasi hatinya diyakini menjadi penyebabnya. Pernyataan singkat dari dewan direksi, termasuk halaman memorial resmi, menyatakan belasungkawa dari perusahaan Apple dan berkomentar singkat pada dampaknya.
Anda bisa melihat halaman memorial Steve Jobs pada link: http://www.apple.com/stevejobs/

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal dunia hari ini,” kata Apple. “Kecemerlangan Steve, semangat dan energi adalah sumber inovasi yang tak terhitung jumlahnya yang memperkaya dan meningkatkan semua kehidupan dunia kita adalah terkira lebih baik karena Steve.. Kasihnya terbesar adalah untuk istrinya, Laurene, dan keluarganya. Hati kami pergi keluar bersama mereka dan semua yang tersentuh oleh talentanya yang luar biasa. ”
Jobs telah mengundurkan diri dari perusahaan  pada akhir Agustus 2011 kemarin.
Kehilangan ini  mungkin salah satu yang terbesar untuk industri teknologi selama beberapa waktu ini. Meskipun Microsoft menguasai industri komputer, Apple juga banyak berkontribusi mendefinisikan konsep modern dari  komputer berbasis mouse, dengan pc visual Macintosh pada tahun 1984.
Banyak yang menganggap kembalinya Steve Jobs ke perusahaan pada tahun 1997, pertamanya hanya sementara dan kemudian permanen, telah menjadi salah satu sejarah kedua terbesar di industri. Dia membantu Apple menghasilkan produk dengan desain luar biasa dengan produk iMac pada tahun 1998. Jobs mungkin telah memutarbalikan seluruh industri musik dengan mempopulerkan musik digital melalui iPod dan iTunes Store.

Smartphone diyakini telah berayun menuju era sentuh, media playback, dan aplikasi  berkat keberhasilan iPhone. IPad, bisa dibilang terobosan besar terakhir, tidak hanya menghadirkan kembali konsep komputer tablet, tetapi juga mengantar pada apa yang disebut sebagai era “pasca-PC”, di mana perangkat mobile sederhana, non-tradisional yang mengubah bagaimana orang-orang bisa menggunakan perangkat komputasi dan terhubung online dengan mudah.
Jobs memang pernah  dikritik karena gayanya terlalu otoritatif. Pembela Jobs, bagaimanapun, merupakan gaya untuk menghindari pendekatan komite-dan pemegang saham-driven yang kadangkala justru mengacaukan. Apple telah sering dipuji karena memiliki visi yang jelas langsung kemana akan pergi di mana banyak perusahaan lain hanya bersifat reaktif, seringkali pada  inovasi yang dibawa Apple.
Tanpa Jobs dan rekan pendiri Apple yaitu Steve Wozniak, maka tidak ada iMac, iPod, iPhone, iPad,  maupun produk dan gadget menarik lain yang terinspirasi oleh Apple.

Sumber : beritateknologi




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -