Cara Memperbaiki Touchscreen Nexian Cappucino yang Melenceng (Akibat Setelah diflash / Instal Ulang)

Posted by Anto Suryanto on February 25, 2013 with No comments
Ane pernah ngalamin nih sob. Nexian ane gak bisa sms, nerima sms dan juga gak bisa buat USB (jadi gak kedetect tuh di komputer). Ane flash ulang dah ke service biasa (bukan service center, dah habis ini garansinya), setelah selesai diflash dan semuanya sudah normal kembali, ane cek deh ke Opera Mini buat browsing. Eh.. pada area sisi kiri, kanan, bawah dan atas gak bisa pas kalau ditouch.. Gmana ya males juga ke tempat service tadi yang jaraknya lumayan jauh. Setelah lihat submenu di pengaturan ada kalibrasi pen, ane mikirin kali aja bisa. Dan ternyata touchscreennya pas lagi.. kan gak jadi balik ke tempat servis tadi.. Ane share nih pengalaman ane buat sobat kali aja ada sobat yang ngalamin masalah kayak ane.
Gambar tandanya kurang lebih seperti ini. Ane gak sempat foto.

Langsung saja lah sob lagi buru-buru nih (っ-●益●)っ ,︵‿
Caranya :
  • Masuk ke menu Pengaturan / Setting
  • Pilih Kalibrasi Pena / Pen Calibration
  • disentuh-sentuh tuh yang gambar petunjuknya hehe.. ada tulisan terlebih dahulu "Klik di manapun pada layar dengan stylus Anda untuk memulai kalibrasi."
  • Biasanya cuma tiga kali kalau sobat menaruh jari atau stylus sobat dengan benar.
  • Gonjreeenggg :-Þdah bagus lagi tuh alias pas touchscreennya
Dah, gitu doang sob ̃๏̯̃๏
Categories: ,