Posted by : Anto Suryanto Tuesday, 26 March 2013


Smartphone

Siapa yang tak menggunakan ponsel di era ini. Ponsel saat ini merupakan gadget yang paling banyak digunakan. Selain karena kebutuhan komunikasi, ponsel juga digunakan karena berbagai aplikasi dan kecanggihan teknologinya. Banyak vendor yang mengeluarkan ponsel pintar dengan teknologi yang bersaing. Dengan cepatnya perkembangan teknologi ponsel bukan tidak mungkin di masa depan akan hadir teknologi yang lebih canggih. Seperti kecanggihan teknologi yang akan hadir berikut ini.

1. Layar sentuh dengan tekstur
Umumnya, ponsel dengan sistem aplikasi Android menggunakan teknologi layar sentuh. Teknologi layar sentuh ini mengubah gaya standar penggunaan ponsel menjadi lebih menyenangkan. Jika saat ini layar sentuh terasa biasa saja, kedepan akan ada layar sentuh bertekstur. Ada tekstur pasir, kulit, cairan dan tekstur lainnya.

2. Ponsel dapat mencium bau dan mengidentifikasi penyakit
Peran seorang dokter akan tergantikan oleh ponsel? Ungkapan ini rasanya tidak terlalu berlebihan. Karena ponsel pintar di masa depan bisa mencium bau dan mengidentifikasinya. Ponsel nantinya akan dipasangkan chip berukuruan sangat kecil yang dilengkapi dengan 32 sensor.  Sensor ini yang nantinya akan mendeteksi bau beberapa senyawa kimiawi. Senyawa ini akan terdeteksi melalui analisa dari napas seseorang. Berdasarkan ilmu kedokteran, beberapa penyakit dapat diidentifikasi melalui bau mulut.  

3. Kamera ponsel dapat memindai bakteri
Bakteri E.Coli adalah salah satu bakteri yang paling sering menjangkit manusia. E.Coli selalu ada pada makanan-makanan yang tidak bersih atau tidak matang. Bakteri ini merupakan penyebab utama diare.

4. Membuka pintu dengan ponsel pintar
Teknologi ini menggunakan teknologi NFC. Saat ini teknologi ini hanya dimiliki ponsel pintar keluaran terbaru milik Nokia. Selain membuka pintu, akan diciptakan lebih banyak lagi aksesoris yang menggunakan teknologi NFC. .

5. Ponsel dapat memindai benda padat
Fitur sinar x saat ini banyak digunakan di bandara dan di rumah sakit. Di bandara, teknologi ini digunakan untuk memindai barang bawaan penumpang, sementara di dunia medis digunakan untuk melihat isi tubuh hingga tulang.


Via Republika

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di sini !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -