Posted by : Unknown Thursday, 19 September 2013

Kapal bantalan udara atau hovercraft (bahasa Inggris: "kapal melayang") adalah suatu kendaraan yang berjalan di atas bantalan udara (air cushion). Bantalan udara tersebut ditimbulkan dengan cara meniupkan udara ke ruang bawah kapal ini (plenum chamber) melalui skirt (sekat yang lentur) sehingga tekanan udara di dalam plenum chamber lebih tinggi daripada tekanan udara luar sehingga timbul gaya angkat. 

Berikut adalah beberapa konsep hovercraft keren :

1. Volkswagen Aqua

Aqua adalah gagasan dari Yuhan Zhang - lulusan Desain Industri 21 tahun lalu dari Cina.

 


Link Video : Youtube


2. Aerofex Tandem Duct Aerial Vehicle



Perusahaan kedirgantaraan California Aerofex membawa harapan bagi jutaan fans Star Wars di seluruh dunia, bahwa kita mungkin suatu hari melihat sepeda speeder  asli. Tapi sayangnya sepeda ini bukan untuk publik.
Link Video : Youtube

3. Audi Shark

  
Konsep ini memenangkan penghargaan tampak seperti peti mati ikan raksasa  - bukan gaya Audi yang paling keren yang pernah kami lihat - tapi itu benar-benar dua macam dudukan (seater) mobil hover. Konsep ini tidak bekerja, tapi pencipta desain ini Kazim Doku memenangkan hadiah pertama dari Akademi Domus Italia.
Link Video : Youtube

4. BW1 hovercraft


Mengemudi hovercraft di sekitar lapangan lokal Anda dan bermain golf  tampaknya sedikit mewah, tetapi Bubba Watson dan Oakley telah bekerja sama untuk mewujudkannya.
Link Video : Youtube

5. Mercier-Jones hovercraft


 
Dua saudara ​​Michael Mercier dan Chris Jones sedang pada misi untuk membuat hovercrafts relevan di abad 21. Dengan isyarat desain dari beberapa mobil sport terbaik di jalan hari ini, dua-seater ini menggunakan dua sisi-pod untuk kemudi dan mesin bensin tunggal untuk menyediakan listrik untuk motor dalam kapal itu. Menambahkan bahan material kualitas tinggi dan Mercier-Jones Hovercraft adalah bisnis yang serius.





Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di sini !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -