Apps Buatan Anak Bangsa yang Mendunia

Posted by Anto Suryanto on November 04, 2014 with No comments
Ternyata tidak hanya dari luar negeri saja yang bisa membuat aplikasi android gratisan hingga berbayar yang keren, di Indonesia banyak juga pemuda-pemudi anak bangsa yang bisa membuat apps mereka mendunia. Di antara apps buatan anak bangsa yang mendunia tersebut adalah :


1. Teka Teki Silang
Dedi Nirtadinata dan Cipta Permana
Brain & Puzzle

Dibuat oleh Arthur Wyne pada tahun 1913 dan dipublikasikan untuk pertama kalinya di media New York Worlds pada 21 Desember 1913 . Permainan ini langsung mendapat tanggapan yang luar biasa . Sederhana namun tetap dapat mengash otak , game Teka Teki Silang (TTS) pun kini bertransformasi ke dunia digital melalui tangan developer asal Indonesia.

2. Picmix
Inovidea Magna Global
Photography

Ikuti jejak Angry Birds , LINE dan KakaoTalk tembus angka 50juta kali unduh , Picmix buatan Inovedia Magna Global ini cukup fenomenal dan masih belum ada yang bisa menandingi untuk developer lokal . Aplikasi ini cukup terkenal di BlackBerry karena menawarkan fitur filter seperti di Instragam dan kini dapat juga dijumpai di Android.

3. . Meme Lens
Creacle Studio
Photo

Bagi yang mengunjungi 9gag-com pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi buatan teman-teman di Creacle Studio Asal Yogyakarta ini . Memanfaatkan kamera dan fitur face recognition pada ponsel , maka wajah akan berubah menjadi meme (dibaca mim) . Hasil kreasi foto juga dapat diunggah ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

4. Shoop! E-Commerce Assistant
FirZil Tech
Productivity
Hadirkan fitur inovatif bagi Anda yang ingin menjual berbagai barang dengan mudah dan cepat , Shoop! . Merupakan bagian aplikasi mobile yang sangat menariiik . Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan an singkat , cukup dengan unduh aplikasi , sign – ini , dan langsung posting iklan yang ditawarkan . Tercatat sudah 12 situs jual beli terintegrasi dengan alikasi lokal ini .

5.  Komutta
mreunionlabs
Travel & Local
Bagi anda yang lebih banyak menggunakan angkutan umum , maka aplikasi Komutta ini merupakan pilihan yang pas . Empat metode Transportasi seperti Trans Jakarta , kereta api , taksi dan angkutan umum tersedia dengan dangat lengkap mulai dari armada taksi mana yang ingin dipesan , jadwal tiba kereta api distasiun , jumlah halte TransJakarta yang harus dilalui untuk capai tujuan danmasih banyak lagi .

6. Soccer TickerPT Inspira Solusi Indonesia
Sports

Bagi Anda yang pecinta sepakbola aplikasi buatan lokal ini patut di unsuh ke BlackBerry . Tampil sebagai jawara di Hackthon BlackBeery Asia 2012 , aplikasi ini menampilkan info perkembangan pertandingan (ticker) liga-liga dunia . Pengguna aplikasi juga dapat saling mengomentari jalannya pertandingan melalui fitur BBM .

7. Cute Kill
Touchten
Arcade & Action
Tidak semua bayi itu imut , khususnya bayi munggil dalam game Cute Kill besutan Touchten ini . Hadirkan gameplay yang unik dan seru. Cute Kill pastikan Anda tidak ingin lepas dari ponsel . Sperti game aksi platformer lainnya , game ini dilengkapi dengan menghsadirkan fitru untuk upgarde senjata yang digunakn dalam game .

8. Catfiz Messenger
PT.Duniacatfish Kreatif Media
Communication
Memang BBM dalam waktu dekat ini akan dirilis untuk Android dan iOS masih dalam negosiasi . Namun tidak ada salahnya kalau aplikasi Catfiz Messenger yang dibuat oleh anak bangsa ini coba Anda gunakan . Bila messenger lainnya menggunkan nomor ponsel untuk ID , maka Catfiz menggunakan PIN dari kombinasi angka dan huruf .

9. 21 Cineplex
PT.Nusantara Sejahtera Raya
Entertainment
Siapa sih yang tidak menggunkan aplikasi ini di ponsel ? Pasti semua orang gunakan . Beragam informasi lengkap mengenai jadwal tayang film , synonpsis dan memesan tiket melalui layanan M-Tix . Tampilan informasi yang sangat informatif meripakan salah satu nilai lebih lagi dari aplikasi ini .

10. Movreak
DyCode
Lifestyle

Bila aplikasi sebelumnya hanya tampilkan jadwal film di boiskop 21 atau XXI , maka aplikasi Movreak ini lebih banyak lagi . Tidak hanya tampilkan jadwal hadir pertama kali di iOS , aplikasi buatan developer asal Bandung ini memiliki kekuatan penayangan tidak hanya XXI semata tapi juga Blitzmegaplex .Selain itu fitur ‘Chek Seat’sangat berguna untuk memeriksa kursi kosong di bioskop – yang saat ini masih hanya Blitzmegaplex.

11. LewatMana
LewatMana.com
Travel & Local
jalanan macet sepertinya sudahmenjadi penyakit kronis untuk Jakarta dan masih belum ada pemecahannya . Namun aplikasi buatan Seatech Infosys ini dapat menjdai cara untuk mencari jalan alternative dan terhindar darikemacetan . Hadir di seluruh aplikasi ponsel , aplikasi ini wajib dimiliki Anda yang beraktifitas di Jakarta .

12. Toresto (Culinary Guide)
GITS Indonesia
Travel & Local
Bingung cari tempat makan yang tepat dan dekat dengan posis Anda ? Hadirkan update terbaru , aplikasi ini semakin memudahkan untuk para foodphotograpy untuk mengabadikan makanan dan share ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter . Aplikasi ini juga menampilkan resto dengan review lengkap .

13. Song Game
Creacle Studio
Music
Jangan ngaku sebagai pecinta musik kalua belum unduh aplikasi seru ini . Maih buag karya dari Creacle Studio , game ini akan menantang pengetahuan Anda dalam dunia musik . Dengan hanya penggalan lagu yang diambil dari API Nokia Music , Anda harus menebak dengan benar judul lagu dan penyanyinya .

14. Save The Hamster
Solite Games
Puzzle + Trivia
Seperti judul game nya , Save The Hamster mengisahkan bagaimana empat ekor hamster ini tersesat dan Anda harus membantu mereka untuk bersaru kembali . Raih prestasi juara dua dalam kompetisi Microsoft Imagine Cup di Rusia kemarin , game buatan dari teman-teman Universitas Trunojoyo Madura ini sangat pas untuk dimainkan bersama anak dan keponakan Anda .

15. Infinite Sky
Touchten
Arcade & Action
Lagi-lagi Developer Indonesia unjuk gig dan raih prestasi melalui aplikasi buatannya . Kini giliran Touchten dengan game Infinite Sky- nya tembus 10 besar aplikasi paling banyak diunduh di AppStore beberapa negara Uniknya dari aplikasi ini adalah karakter pilot bernama Gatotkaca yang dapat dibuka dengan cara in-app purchase.

16. Indonesia Live TV
VTC Mobile Labs
Entertainment
Di bulan puasa ini aplikasi TV amat diminati . Selain menjadi hiburan tunggu buka puasa juga penanda adzan Maghrib . Aplikasi ini menjadi penting apabila dikantor memang tidak ada TV untuk mengetahui waktu kapan berbuka . Hingga saat ini , aplikasi Indonesia TV Live sudah sampai diposisi ke-4 dalam kategori Free Entertainment.

17. DragManArds
Own Games
Strategy + Simulation
Dengan ambisi membuat game untuk seluruh platform OS , Own Games sudah menghadirkan cukup banyak judul-judul game kususnya untuk S40 salah satunya Beyond The Well yang capai angka 1.3juta unduh . Cukup fantastis bukan . DragManArds merupakan salah satu dari dua game yang dirilis untuk Windows Phone .


sumber : kaskus