Posted by : Anto Suryanto Tuesday, 4 November 2014

Ternyata tidak hanya dari luar negeri saja yang bisa membuat aplikasi android gratisan hingga berbayar yang keren, di Indonesia banyak juga pemuda-pemudi anak bangsa yang bisa membuat apps mereka mendunia. Di antara apps buatan anak bangsa yang mendunia tersebut adalah :


1. Teka Teki Silang
Dedi Nirtadinata dan Cipta Permana
Brain & Puzzle

Dibuat oleh Arthur Wyne pada tahun 1913 dan dipublikasikan untuk pertama kalinya di media New York Worlds pada 21 Desember 1913 . Permainan ini langsung mendapat tanggapan yang luar biasa . Sederhana namun tetap dapat mengash otak , game Teka Teki Silang (TTS) pun kini bertransformasi ke dunia digital melalui tangan developer asal Indonesia.

2. Picmix
Inovidea Magna Global
Photography

Ikuti jejak Angry Birds , LINE dan KakaoTalk tembus angka 50juta kali unduh , Picmix buatan Inovedia Magna Global ini cukup fenomenal dan masih belum ada yang bisa menandingi untuk developer lokal . Aplikasi ini cukup terkenal di BlackBerry karena menawarkan fitur filter seperti di Instragam dan kini dapat juga dijumpai di Android.

3. . Meme Lens
Creacle Studio
Photo

Bagi yang mengunjungi 9gag-com pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi buatan teman-teman di Creacle Studio Asal Yogyakarta ini . Memanfaatkan kamera dan fitur face recognition pada ponsel , maka wajah akan berubah menjadi meme (dibaca mim) . Hasil kreasi foto juga dapat diunggah ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

4. Shoop! E-Commerce Assistant
FirZil Tech
Productivity
Hadirkan fitur inovatif bagi Anda yang ingin menjual berbagai barang dengan mudah dan cepat , Shoop! . Merupakan bagian aplikasi mobile yang sangat menariiik . Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan an singkat , cukup dengan unduh aplikasi , sign – ini , dan langsung posting iklan yang ditawarkan . Tercatat sudah 12 situs jual beli terintegrasi dengan alikasi lokal ini .

5.  Komutta
mreunionlabs
Travel & Local
Bagi anda yang lebih banyak menggunakan angkutan umum , maka aplikasi Komutta ini merupakan pilihan yang pas . Empat metode Transportasi seperti Trans Jakarta , kereta api , taksi dan angkutan umum tersedia dengan dangat lengkap mulai dari armada taksi mana yang ingin dipesan , jadwal tiba kereta api distasiun , jumlah halte TransJakarta yang harus dilalui untuk capai tujuan danmasih banyak lagi .

6. Soccer TickerPT Inspira Solusi Indonesia
Sports

Bagi Anda yang pecinta sepakbola aplikasi buatan lokal ini patut di unsuh ke BlackBerry . Tampil sebagai jawara di Hackthon BlackBeery Asia 2012 , aplikasi ini menampilkan info perkembangan pertandingan (ticker) liga-liga dunia . Pengguna aplikasi juga dapat saling mengomentari jalannya pertandingan melalui fitur BBM .

7. Cute Kill
Touchten
Arcade & Action
Tidak semua bayi itu imut , khususnya bayi munggil dalam game Cute Kill besutan Touchten ini . Hadirkan gameplay yang unik dan seru. Cute Kill pastikan Anda tidak ingin lepas dari ponsel . Sperti game aksi platformer lainnya , game ini dilengkapi dengan menghsadirkan fitru untuk upgarde senjata yang digunakn dalam game .

8. Catfiz Messenger
PT.Duniacatfish Kreatif Media
Communication
Memang BBM dalam waktu dekat ini akan dirilis untuk Android dan iOS masih dalam negosiasi . Namun tidak ada salahnya kalau aplikasi Catfiz Messenger yang dibuat oleh anak bangsa ini coba Anda gunakan . Bila messenger lainnya menggunkan nomor ponsel untuk ID , maka Catfiz menggunakan PIN dari kombinasi angka dan huruf .

9. 21 Cineplex
PT.Nusantara Sejahtera Raya
Entertainment
Siapa sih yang tidak menggunkan aplikasi ini di ponsel ? Pasti semua orang gunakan . Beragam informasi lengkap mengenai jadwal tayang film , synonpsis dan memesan tiket melalui layanan M-Tix . Tampilan informasi yang sangat informatif meripakan salah satu nilai lebih lagi dari aplikasi ini .

10. Movreak
DyCode
Lifestyle

Bila aplikasi sebelumnya hanya tampilkan jadwal film di boiskop 21 atau XXI , maka aplikasi Movreak ini lebih banyak lagi . Tidak hanya tampilkan jadwal hadir pertama kali di iOS , aplikasi buatan developer asal Bandung ini memiliki kekuatan penayangan tidak hanya XXI semata tapi juga Blitzmegaplex .Selain itu fitur ‘Chek Seat’sangat berguna untuk memeriksa kursi kosong di bioskop – yang saat ini masih hanya Blitzmegaplex.

11. LewatMana
LewatMana.com
Travel & Local
jalanan macet sepertinya sudahmenjadi penyakit kronis untuk Jakarta dan masih belum ada pemecahannya . Namun aplikasi buatan Seatech Infosys ini dapat menjdai cara untuk mencari jalan alternative dan terhindar darikemacetan . Hadir di seluruh aplikasi ponsel , aplikasi ini wajib dimiliki Anda yang beraktifitas di Jakarta .

12. Toresto (Culinary Guide)
GITS Indonesia
Travel & Local
Bingung cari tempat makan yang tepat dan dekat dengan posis Anda ? Hadirkan update terbaru , aplikasi ini semakin memudahkan untuk para foodphotograpy untuk mengabadikan makanan dan share ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter . Aplikasi ini juga menampilkan resto dengan review lengkap .

13. Song Game
Creacle Studio
Music
Jangan ngaku sebagai pecinta musik kalua belum unduh aplikasi seru ini . Maih buag karya dari Creacle Studio , game ini akan menantang pengetahuan Anda dalam dunia musik . Dengan hanya penggalan lagu yang diambil dari API Nokia Music , Anda harus menebak dengan benar judul lagu dan penyanyinya .

14. Save The Hamster
Solite Games
Puzzle + Trivia
Seperti judul game nya , Save The Hamster mengisahkan bagaimana empat ekor hamster ini tersesat dan Anda harus membantu mereka untuk bersaru kembali . Raih prestasi juara dua dalam kompetisi Microsoft Imagine Cup di Rusia kemarin , game buatan dari teman-teman Universitas Trunojoyo Madura ini sangat pas untuk dimainkan bersama anak dan keponakan Anda .

15. Infinite Sky
Touchten
Arcade & Action
Lagi-lagi Developer Indonesia unjuk gig dan raih prestasi melalui aplikasi buatannya . Kini giliran Touchten dengan game Infinite Sky- nya tembus 10 besar aplikasi paling banyak diunduh di AppStore beberapa negara Uniknya dari aplikasi ini adalah karakter pilot bernama Gatotkaca yang dapat dibuka dengan cara in-app purchase.

16. Indonesia Live TV
VTC Mobile Labs
Entertainment
Di bulan puasa ini aplikasi TV amat diminati . Selain menjadi hiburan tunggu buka puasa juga penanda adzan Maghrib . Aplikasi ini menjadi penting apabila dikantor memang tidak ada TV untuk mengetahui waktu kapan berbuka . Hingga saat ini , aplikasi Indonesia TV Live sudah sampai diposisi ke-4 dalam kategori Free Entertainment.

17. DragManArds
Own Games
Strategy + Simulation
Dengan ambisi membuat game untuk seluruh platform OS , Own Games sudah menghadirkan cukup banyak judul-judul game kususnya untuk S40 salah satunya Beyond The Well yang capai angka 1.3juta unduh . Cukup fantastis bukan . DragManArds merupakan salah satu dari dua game yang dirilis untuk Windows Phone .


sumber : kaskus

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di sini !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Latest Posts

- Copyright © My Dream -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -